Bursa Kerja

Berdasarkan keunggulan Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar di Universitas Safin Pati yaitu penguasaan pembelajaran interaktif dan pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi dan informasi. Maka dirumuskan profil lulusan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar sebagai berikut.

NoProfil LulusanDeskripsi ProfilLingkup Kerja
1.Pendidik bidang pendidikan Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah yang unggul dan inovatifLulusan menjadi pendidik bidang pendidikan sekolah dasar yang memiliki keterampilan dengan karakteristik pengelolaan kelas yang berbasis interaktif dan pengembangan media pembelajaran berbasis teknologi dan informasi di Sekolah DasarGuru Kelas Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah Guru Bimbingan Belajar Tingkat Sekolah Dasar
2.Asisten Peneliti/ Peneliti Pemula Pendidikan DasarLulusan memiliki keterampilan melakukan analisa dan pengembangan keilmuan di bidang pendidikan dasar untuk membantu peneliti utama melakukan research di bidang pendidikan dasar)Asisten Peneliti Pendidikan Dasar Peneliti Pemula dalam Bidang Pendidikan Dasar
3.Praktisi Pendidikan DasarLulusan memiliki kemampuan manajerial dalam mengelola bidang pendidikan dasar yang berbasis pembelajaran interaktif dan modern di Sekolah DasarGuru Kelas interaktif dan modern di Sekolah Dasar Guru Bimbingan Belajar Tingkat Sekolah Dasar Penulis Buku Materi Ajar Sekolah Dasar

Profil lulusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini dan untuk masa yang akan datang. Hal ini sesuai dengan perkembangan teknologi mutakhir yang selalu update dengan waktu yang sangat cepat. Kemampuan adaptasi terhadap perkembangan teknologi sangat diperlukan agar mampu mendidik siswa di tingkat sekolah dasar yang memiliki daya saing. Kompetensi lulusan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar terdiri dari kompetensi sikap, kompetensi pengetahuan, kompetensi keterampilan umum, dan kompetensi keterampilan khusus yang dirumuskan dalam capaian pembelajaran.

Bursa Kerja Alumni S1 PGSD USP juga bisa menjadi :

Scroll to Top